Cerita Ilmiah Membina Hubungan Jangka Panjang

Oleh wappersejati Pada 24 September 2015 - 23:24

Menjaga hubungan tetap hangat untuk jangka lama sering menjadi hal yang sulit dilakukan. Sangat sering terjadi (apalagi dewasa ini) pasangan berselingkuh. Seiring perkembangan zaman dan peradaban, selingkuh makin dianggap lazim. Menjaga agar tidak selingkuh, sama sulitnya dengan menjaga hubungan tetap hangat pasangan suami istri.

Jangan terlalu pesimis tentang apa yang Anda hadapi bersama pasangan. Meskipun menjaga hubungan bukan hal yang mudah, ada kalanya Anda harus bercermin. Tidak semua pasangan melanggar janji mereka. Masih banyak dari mereka yang makin menikmati hubungan seks seiring bertambahnya usia perkawinan.

Mereka ini seakan mengalami jatuh cinta setiap hari, kehangatan malam pertama setiap kali berhubungan seks. Apakah mereka pasangan beruntung? Tentunya ya. Tapi itu saja tidak cukup. Mereka harus mengusahakannya dengan keras agar ini terwujud.

Mereka, pasangan yang sukses dan bergairah, tentunya telah menyadari tidak ada ramuan khusus yang menjamin hangatnya hubungan seks selain komunikasi batin yang kuat antar pasangan, mudah beradaptasi terhadap perubahan untuk dirinya sendiri dan lingkungannya termasuk pasangan, saling menghormati, dan mengerti apa yang menjadi kekuasaan pasangan.

Hasilnya, pasangan akan menikmati hidup bersama mereka. Dan ketika suatu ketika bertemu masalah, mereka berdua akan menghadapinya bersama.

Perubahan gaya hidup dapat berarti pasangan berubah arah tujuan semula. Pada masa ini pasangan biasanya mengalami krisis, karena mereka mulai tidak mengenali pasangannya. Hasilnya mereka akan mudah terjerumus dalam penyelewengan atau menjadi dingin terhadap seks.

Bayangkan jika masalah ini terjadi sementara ikatan batin telah renggang, hasilnya akan lebih buruk dari bayangan Anda sendiri.

Beradaptasi Terhadap Perubahan
Setiap manusia mengalami perubahan seiring dengan bertambahnya umur. Irama kerja mungkin semakin padat, sebuah pekerjaan baru mungkin menuntut mereka pindah rumah, kebutuhan ekonomi yang makin menumpuk mungkin mengharuskan mereka mencari penghasilan sampingan, kehilangan pekerjaan mungkin menimbulkan depresi, kehadiran anak mungkin membuat mereka kehabisan waktu dan sebagainya.

Semua contoh di atas adalah perubahan yang menuntut setiap pasangan tanggap, segera mengubah diri, beradaptasi dengan hal baru.

Idealnya perubahan-perubahan ini harus ditanggapi berdua. Pasangan yang menghadapi perubahan ini bersama-sama akan cepat terselamatkan, selanjutnya mereka akan mengenang perubahan ini sebagai "roda hidup", dan mereka bangga mempunyai kenangan perjuangan bersama-sama. Yang menjadi masalah jika salah satu atau kedua pasangan tidak tanggap dengan perubahan ini. Meraka akan saling curiga.

Waktu untuk Berdua
Seberapa banyak waktu yang dibutuhkan berdua? Jawabannya bisa sangat relatif. Tapi bila Anda menjawab "tidak banyak", jelas ada yang salah dalam hubungan Anda.

Mudahnya begini, bandingkan berapa banyak waktu Anda untuk bekerja. Tentu Anda dapat menentukan sendiri, seberapa banyak waktu yang Anda perlukan. Pasangan ini harus mengingat bahwa masih banyak jenis hubungan selain hubungan seks walaupun itu puncaknya.

Mereka harus melakukan kegiatan berdua, seperti yang mereka lakukan pada kencan pertama, misalnya makan malam, pergi ke tempat yang menyenangkan/romantis, bunga, anggur, cahaya temaram, musik lembut, dan sebagainya. Kegiatan-kegiatan ini akan menggiring Anda pada percakapan pribadi yang membuka pintu hubungan dengan pasangan.

Tunjukkan Perhatian
Memanggil nama pasangan dengan panggilan sayang (yang, honey, say, neng, bang, dan sebagainya) bukan hal yang bodoh. Hal ini dapat membuat pasangan merasa dicintai dan spesial, sekaligus menciptakan ikatan bagi mereka yang tidak dipunyai pasangan lain.

Hal lain yang juga penting adalah kesadaran tiap pasangan untuk tampil semenarik mungkin untuk mendapatkan pujian pasangannya. Ini akan menyenangkan keduanya, bagi yang memuji apalagi yang dipuji. Usaha untuk tampil sebaik mungkin akan mendapatkan reaksi yang positif.

Bahasa tubuh seperti sentuhan, ciuman, belaian, cubitan, akan sangat mendukung terciptanya kemesraan dalam hubungan jangka panjang. Hal-hal kecil ini akan menambah kuat hubungan Anda berdua.


TAMAT


Share On Facebook
Share On Twitter

Kategori: Cerita Mesum Ilmiah,

Belum ada komentar